Hidangan Buka Puasa dan Sahur

Saat bulan puasa sebaik nya hidangan saat buka dan sahur pusa ini apa yah? nah kali ini saya disini akan memberikan sedikit tips sehat ketika anda berbuka dan melaksanakan sahur dan nantinya kesehatan anda tidak terganggu, karena memang kesehatan itu harga segala nya, maka dari itu janganlah sesekali melalaikan kesehatan anda sendiri untuk masa depan nanti.

Menu Sehat Buka Puasa dan Sahur

Menu Sehat Buka Puasa dan Sahur

Nah kita kemebali lagi kepembahasan utama yaitu menu buka puasa dan sahur yang cocok untuk kesehatan kita sebaiknya dengan makanan yang akan saya berikan tips dibawah ini, silahkan sobat baca dan simak secara baik-baik.

Tips saat berbuka puasa

1. Pertama yang harus anda lakukan pertama kali pasti nya berdoa dan minum, sebaiknya minumlah minuman yang manis alami tanpa gula. Air kelapa, jus buah melon atau semangka dan buah lainnya. yang perlu sobat ingat hindarilah gula pasir, karena menyebabkan efek yoyo pada timbangan nantinya di hari Raya, dan memberi dampak kesehatan yang kurang baik

2. Tips yang kedua adalah pasti nya setela minum kita akan perpaling kemakan bukan, untuk makanan sendiri sebaiknya yang mengandung karbohidrat kompleks akan lebih baik plus makanan yang tidak digoreng. Nasi putih, dan makanan gorengan akan membuat ngantuk saat tarawih.

Lalu setelah buka puasa dan beberapa menit sebaiknya minumlah lagi air putih. Usahakan mulai buka puasa sampai tidur minimal masuk air 1 liter.

Menu sahur sehat

misalnya:
- Sandwich, roti gandum dengan butter atau selai kacang. Telur setengah matang 3 putih dan 1 kuning. Buah pepaya.
- Masi merah dengan soto ayam, sambal minyak zaitun dan buah pisang.
- Bubur kacang hijau dengan gula aren dan telur setengah matang dengan 3 putih telur dan 1 kuning telur. Buah jeruk

Nah itulah sedikit tips dari saaya tentang Hidangan Buka Puasa dan Sahur yang semoga saja bisa bermanfaat bagi sobat sekalian dan terhindar dari sakit yang memang akan menggangu ketika kita bergerak untuk mencari pahala di bulan pusa ramadhan ini.
Share article :

{ 0 komentar... add one }

Posting Komentar