Contoh Ceramah Tentang Bulan Ramadhan

Contoh Ceramah Ramadhan - Dalam rangka bulan suci ramadhan ini saya mungkin beberapa hari ini akan memberikan artikel tentang ramadhan karena mungkin artikel-artikel yang saya berikan ini bisa bermanfaat dan berguna nantinya untuk bulan ramadhan kali ini, yang akan saya berikan kali ini adalah Contoh Ceramah Ramadhan yang bisa sobat gunakan untuk materi ceramah nantinya dan untuk sobat sekalian yang memang lagi tidak ada materi untuk Ceramah Ramadhan maka dari itu kali ini saya bantu dengan Contoh Ceramah Ramadhan tentunya.

Contoh Ceramah Ramadhan

Contoh Ceramah Ramadhan
Google Images

Bagi yang sudah tidak sabar untuk melihat Contoh Ceramah Ramadhan berikut ini sobat bisa lihat contoh nya yang mungkin cocok untuk sobat jadikan bahan/materi ceramah nantinya:

Hikmah Ramadhan
Manusia diciptakan bukan untuk hidup sekehendaknya, bukan pula untuk makan, hura-hura, dan mencari kebebasan tanpa batas. Tujuan hidup manusia adalah untuk mendapatkan ridha Allah (mardhatillah), sebagaimana pernyataan Allah dalam QS. al-An`am [6]: 162

قل إن صلاتى ونسكى ومحياى ومماتى لله رب العالمين.

“Katakanlah,”Sesungguhnya shalatku, ibadahku, hidupku, dan matiku hanyalah untuk Allah Tuhan Semesta Alam”.

Dalam mencari ridha Allah, manusia diwajibkan untuk menghambakan diri kepada-Nya dalam segala aktivitas yang dilakukannya. Tugas suci inilah yang disebut ibadah dalam pengertian umum dan sekaligus sebagai tujuan diciptakannya manusia. QS. adz-Dzariyat [51]: 56 menyebutkan:

وما خلقت الجن والإنس إلا ليعبدون

“Dan Aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan supaya mereka menyembah-Ku”.
Dalam mengemban tugas pengabdian, manusia diberi peran oleh Allah swt. sebagai khalifah di muka bumi ini. Peran kekhalifahan ini dalam rangka memelihara, melestarikan dan memakmurkan jagad raya ini.

وَهُوَ الَّذِي جَعَلَكُمْ خَلَائِفَ الْأَرْضِ

“Dan Dialah yang menjadikan kamu penguasa-penguasa di bumi”. QS. al-An`±m [6]: 165,

Nah itulah tadi Contoh Ceramah Ramadhan yang telah saya berikan kepada sobat semua, mungkin sekian dulu untuk artikel kali ini semoga bisa bermanfaat bagi sobat semua yang sedang mencarinya.
Share article :

{ 0 komentar... add one }

Posting Komentar